Arsip

Home / AALBORG ACADEMY / Kelas Edukasi “Gizi Seimbang untuk Penderita Gastro Esofageal Reflux Disease (GERD) pada saat Puasa” Tahun 2021

Kelas Edukasi “Gizi Seimbang untuk Penderita Gastro Esofageal Reflux Disease (GERD) pada saat Puasa” Tahun 2021

Kelas Edukasi “Gizi Seimbang untuk Penderita Gastro Esofageal Reflux Disease (GERD) pada saat Puasa” Tahun 2021

Gastroesofageal Reflux Disease (GERD) merupakan kondisi dimana asam lambung naik ke kerongkongan dan menyebabkan gejala seperti mulas, nyeri dada, dan rasa terbakar di dada. Penderita GERD seringkali harus memperhatikan pola makan dan gizi yang seimbang agar kondisinya tidak semakin parah. Terlebih lagi, pada saat bulan puasa seperti saat ini, penderita GERD perlu lebih berhati-hati dalam memilih makanan agar tidak memperburuk kondisinya.

Untuk membantu para penderita GERD dalam menjalani puasa dengan lebih nyaman, Kelas Edukasi “Gizi Seimbang untuk Penderita GERD pada saat Puasa” diselenggarakan pada tahun 2021. Kelas ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan panduan tentang pola makan yang sehat dan aman bagi penderita GERD selama bulan puasa.

Dalam kelas ini, peserta akan diajarkan tentang makanan-makanan yang sebaiknya dihindari dan yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita GERD. Misalnya, makanan pedas, berlemak tinggi, dan berkarbonasi sebaiknya dihindari karena dapat memicu gejala GERD. Sebaliknya, makanan tinggi serat, rendah lemak, dan tinggi protein dapat membantu mengurangi gejala GERD.

Selain itu, peserta juga akan diajarkan cara mengatur porsi makan agar tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit, serta cara mengonsumsi makanan dengan waktu yang tepat agar tidak memicu naiknya asam lambung. Pengetahuan ini penting bagi penderita GERD agar mereka dapat menjalani puasa dengan nyaman dan tanpa gejala yang mengganggu.

Kelas Edukasi ini juga akan memberikan tips dan trik sehari-hari bagi penderita GERD, seperti menghindari makanan atau minuman yang memicu gejala GERD, mengonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering, dan menjaga pola makan yang sehat dan teratur. Semua ini bertujuan untuk membantu penderita GERD mengontrol kondisinya selama bulan puasa.

Dengan mengikuti Kelas Edukasi “Gizi Seimbang untuk Penderita GERD pada saat Puasa” tahun 2021, diharapkan para penderita GERD dapat menjalani bulan puasa dengan lebih nyaman dan aman. Dengan pengetahuan yang diperoleh dari kelas ini, diharapkan penderita GERD dapat menjaga kondisinya dengan baik dan tetap sehat selama bulan puasa.

  •  
    Previous Post

    Kelas Edukasi “Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia dengan Penyakit Hipertensi dan Diabet …

  •  
    Next Post

    Kelas Edukasi “Imunitas dan Kebugaran pada saat  Puasa di Waktu Pandemi” Tahu …